Prajurit Polisi Militer dari SMA SAQA

yc1

Yacob Maulana Akbar adalah siswa dengan prestasi kenakalan yang cukup membuat guru-guru geram, prestasi akademik biasa saja, namun dalam bidang olahraga cukup menonjol. Hobinya bermain bola voli dan kini ditambah dengan olahraga dayung.

 

Pria yang akrab dipanggil Yacob ini merupakan alumnus SMA SAQA Rangkang tahun lulus 2014, bertempat tinggal di Dusun Rangkang Tengah RT.03 RW.01 Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo Jawa Timur.

Ketika sekolah, Yacob merupakan siswa yang cukup nakal namun penurut. Bahkan dia bersedia ikut tampil dalam pentas Harlah PP. Saqa yang ketika itu SMA SAQA menampilkan sebuah drama kolosal karya siswa-siswi SMA SAQA dan Yacob menjadi Raja yang pintar breakdance bersama sahabatnya kala itu Lukman Kadekantoro.

Siapa Sangka pria kelahiran Probolinggo 19 Juli 1996 itu kini menjadi Prajurit Polisi Militer Angkatan Laut yang lolos tes pada tahun 2018 setelah mengalami 8 kali kegagalan. Kegigihannya dalam mengikuti tes akademi militer patut kita acungi jempol dan dijadikan contoh bahwasanya kegagalan adalah awal dari sebuah kesuksesan.

 

Kini Yacob bertugas di Lantamal XIV Sorong Papua Barat dengan pangkat atau jabatan sebagai Kelasi Dua/ Ur. Hartib Satprov Denma Lantamal XIV Sorong.

Semoga Kesuksesan Yacob menjadi inspirasi bagi pembaca dan utamanya bagi siswa-siswi SMA SAQA Rangkang, Mudah-mudahan kedepannya dapat terlahir prajurit-pajurit baru yang tidak kalah membanggakan.

Jaya Terus SMA SAQA Rangkang, Sukses selalu Para Alumni, Ukir Prestasi tanpa henti

SMA SAQA HEBAT

Leave a Reply

Your email address will not be published.